BPJS Kesehatan Kab. Maluku Tenggara Memberikan Pemahaman JKN & KIS kepada Mahasiswa Polikant

Polikant News, Usai menyampaikan materi sosialisasi program dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual tentang Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat pada Jumat pagi (12/07/2019) di Kantor Pusat Polikant. Kepada Tim UKM Jurnalistik Polikant, Melky Latupeirissa, SE selaku Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kab, Maluku Tenggara yang pagi itu menjadi pemateri tunggal menyebutkan bahwa langkah yang dilakukan ini adalah merupakan bagian dari implementasi atau melaksanakan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Kesehatan Nasional dan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kepada masyarakat.

Dirinya menyebutkan bahwa, keikutsertaan setiap orang termasuk orang asing yang bekerja di Indonesia wajib menjadi peserta Jaminan Sosial. Jawab Melky, saat ditanya tujuan apa yang akan dicapai dari program sosialisasi seperti yang digelar hari ini (Jumat, 12/07/2019), sembari memberi isyarat bahwa sosialisasi ini perlu dilakukan, karna ini adalah kewajiban pihaknya untuk menyebarluaskan informasi ini dan kewajiban setiap orang untuk ikut dalam pelaksanaan program tersebut.

Sebelumnya, diwaktu yang sama di pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, Pembantu Direktur I Bidang Akademik Dani Syafardan Royani, S.Pi., M.Si. yang mewakili Direktur Polikant dalam sambutannya tidak Panjang lebar dalam memberikan sambutannya. Dirinya hanya mengajak civitas akademika tanpa kecuali untuk menyimak betul apa saja yang akan disampaikan dalam penyampaian materi sosialisasi nantinya.

Pembantu Direktur I itu hanya mengingatkan satu hal kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir, yakni kita perlu menjaga kesehatan, karena bagi dirinya Kesehatan Itu Penting.

Posted

2019-07-12 19:42:19

News