AITEC (Agricultural Innovation Technology Competition) – Tahun 2018

AITEC (Agricultural Innovation Technology Competition) – Tahun 2018

Polikant News, Kembali Politeknik Perikanan Negeri Tual mengirim perwakilan mahasiswanya ke ajang AITEC (Agricultural Innovation Technology Competition atau Kompetisi Inovasi Teknologi Bidang Pertanian) Tahun 2018 yang tahun ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Meskipun belum mampu menempatkan peserta asal Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) di posisi juara, dimana tahun ini Polikant mengutus tiga orang mahasiswa diantaranya Salma Zakia Darajat (Prodi AGP), Maria de Fatima Belo dan Hipolito P. G. Neto (masing-masing dari Prodi THP) untuk turut serta berpartisipasi dalam perlombaan inovasi teknologi bidang pertanian tersebut, akan tetapi keikutsertaan ini tetap menjadi dorongan dan spirit bagi lembaga penyelenggara pendidikan dibidang perikanan ini dengan apa yang disebut sebagai bahan evaluasi, agar kedepannya peserta yang diikutkan dalam kompetisi serupa dapat “naik podium”  guna membesarkan serta mengharumkan nama Polikant ditingkat nasional. Hal tersebut diungkapkan salah satu dari dua dosen pembimbing yang mendampingi mahasiswa Polikant di AITEC 2018 itu yang juga merupakan Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Syahibul Kahfi Hamid, S.Pi., MP. saat ditemui diruang kerjanya.

Semua hal telah terjadi, dan hal itu merupakan takdir Tuhan yang tidak bisa diubah lagi. Hanya saja dirinya (Syahibul) sempat menyebutkan bahwa antara Salma dan Hipolito (perwakilan Polikant) telah memiliki peluang untuk menang. Hanya karena ada kekurangan-kekurangan kecil diposisi nilai mereka yang berpeluang menang itu membuat mereka harus mengakui kemenangan lawan. Terang Syahibul, saat mengisahkan kondisi dan hasil lomba saat itu.

Namun demikian, dirinya tetap berjiwa besar dan selanjutnya tetap optimis dengan segala pengalaman dan pelajaran yang diperoleh pada saat itu (waktu penyelenggaraan lomba AITEC berlangsung) bahwa kedepannya nanti, semua harapan itu akan terwujud. Tentunya, harus tetap diimbangi dengan perbaikan, evaluasi dan dukungan dari semua pihak. Tandas Syahibul, saat mengakhiri keterangannya.


Posted

2018-12-28 14:35:19

News